Terkini :

  • Salam sejahtera bagi semua. Irini pasi. Selamat datang di Evangelismos Katolik Timur. Kami mensyiarkan Gereja-Gereja Timur yang bersatu dengan Roma; dan ada dalam himpunan Gereja Katolik sedunia. Yaitu Gereja-Gereja Timur yang untuk saat ini tidak tergabung dalam himpunan Gereja-Gereja Ortodoks.
  • Mohon ingatlah seluruh saudara-saudari Kristiani di dalam doa-doa saudara, khususnya mereka yang berada dalam hambatan dan penganiayaan. Salah satu doa yang dapat digunakan dapat dibaca DI SINI
  • Ayo bergabung dengan Page Facebook "Gereja Katolik Timur Indonesia" DI SINI
  • "First Without Equal". Tanggapan terhadap Patriarkat Moskow (Gereja Ortodoks Rusia) tentang Primasi. Terambil dari Situs resmi Patriarkat Konstantinopel (Gereja Ortodoks Konstantinopel) DI SINI. Atau dari Situs resmi Metropolitan Ortodoks Patriarkat Ekumenis di Hong Kong dan Asia Tenggara DI SINI
  • Penjelasan, Antifon, Teks Liturgi Pesta dan Hari Raya penting, dapat ditemukan DI SINI
  • Halaman depan dapat ditemukan DI SINI

Minggu, 22 Juli 2012

Liturgi Ilahi Pontifikal di US Melkite Convention 2012


Sebagaimana telah dilaporkan sebelumnya (silahkan klik di sini), bahwa telah diselenggarakan USA Melkite Convention 2012 di Michigan USA, pada tanggal 5-8 Juli 2012.
Dan seorang umat Katolik Melkit Indonesia telah hadir di dalam perlehatan tahunan tersebut.

Dalam Homili yang disampaikan oleh Sayidina YM Bapa Uskup Nicolas J Samra dari Newton, disampaikan bahwa kita semua telah dipanggil oleh Tuhan Yesus Kristus sebagai “sahabat”, yang berarti kita semua dipanggil dan diundang oleh Tuhan untuk memiliki pengenalan, hubungan dan kasih yang semakin mendalam dengan-Nya. Dan hal ini dicapai melalui Kitab Suci dan Misterion-Misterion (Sakramen-Sakramen) Suci, yang kita terima dan kita bawa dalam hidup sehari-hari. Lalu setelah menerima dari Allah, kita akan diubah, lalu kita harus membagikannya bagi orang-orang lain agar mereka pun sampai kepada Allah dan bertumbuh dalam Allah.

Berikut ini adalah Dokumentasi mengenai Liturgi Ilahi Pontifikal yang dipersembahkan pada acara tersebut :
Part 1 - https://vimeo.com/46094723
Part 2 - https://vimeo.com/46096519
( Hak cipta dokumentasi : Alwyn Aliwarga )

+ + + + + + +

As we reported earlier (click here), that has been held the USA Melkite Convention 2012 in Michigan USA, on 5-8 July 2012. And an Indonesian Melkite Catholic has been present at the annual convention.


In the Homily given by Sayedna Bishop Nicolas J Samra of Newton, it was told that Jesus Christ Our Lord has called us all as “Friends”, implying His invitation to us all to have a deeper and deeper acceptance, relationship and love with Him. And this will be achieved through the Holy Scripture and the Holy Mysteries (Sacraments), that we receive and bring it into our daily lives. After receiving all from God, we will be transformed by God. And in turn, we have to share it with others, so they will be able to come, to find God, and grow in love of Him.



Here is the documentation of the Pontifical Divine Liturgy, which was offered to God in the event:
Part 1 - https://vimeo.com/46094723
Part 2 - https://vimeo.com/46096519
( Documentation is the courtesy of Alwyn Aliwarga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar