Terkini :

  • Salam sejahtera bagi semua. Irini pasi. Selamat datang di Evangelismos Katolik Timur. Kami mensyiarkan Gereja-Gereja Timur yang bersatu dengan Roma; dan ada dalam himpunan Gereja Katolik sedunia. Yaitu Gereja-Gereja Timur yang untuk saat ini tidak tergabung dalam himpunan Gereja-Gereja Ortodoks.
  • Mohon ingatlah seluruh saudara-saudari Kristiani di dalam doa-doa saudara, khususnya mereka yang berada dalam hambatan dan penganiayaan. Salah satu doa yang dapat digunakan dapat dibaca DI SINI
  • Ayo bergabung dengan Page Facebook "Gereja Katolik Timur Indonesia" DI SINI
  • "First Without Equal". Tanggapan terhadap Patriarkat Moskow (Gereja Ortodoks Rusia) tentang Primasi. Terambil dari Situs resmi Patriarkat Konstantinopel (Gereja Ortodoks Konstantinopel) DI SINI. Atau dari Situs resmi Metropolitan Ortodoks Patriarkat Ekumenis di Hong Kong dan Asia Tenggara DI SINI
  • Penjelasan, Antifon, Teks Liturgi Pesta dan Hari Raya penting, dapat ditemukan DI SINI
  • Halaman depan dapat ditemukan DI SINI

Kamis, 27 Desember 2012

Ucapan Selamat Natal 2012 Untuk Indonesia


Kami menerima beberapa ucapan Selamat Natal dari imam dan biarawan Katolik Timur. Kami akan membagikan beberapa dari antaranya kepada saudara-saudari terkasih.

 
“Kepada saudara dan saudari sekalian di Indonesia, Saya mengucapkan selamat merayakan H.R. Kelahiran Kristus. Semoga Ia lahir di dalam hati saudara dan memenuhinya dengan cinta kasih antar sesama tanpa membeda-bedakan. Karena Cinta Kasih adalah inti dari keseluruhan ajaran Kristus. Perintah-Nya yang terakhir adalah “Kasihilah kalian satu dengan yang lain, sama seperti Aku pun mengasihi kalian”. Dan bagaimanakah cara Ia mengasihi kita? Yaitu dengan wafat di kayu salib demi kita semua. Ia bersabda, “Tidak ada kasih yang lebih besar, daripada kasih seorang sahabat yang memberikan nyawanya bagi sahabat-sahabatnya yang lain.” Dan Ia melakukan tepat sebagaimana yang telah Ia katakan. Ia dipanggil sebagai Pangeran Damai. Maka semoga Ia membawa kembali damai kepada seluruh dunia, terutama kepada negara-negara yang masih mengalami perang. Kepada saudara dan saudari sekalian di Indonesia, kembali saya ucapkan : Semoga kebahagiaan saudara berlimpah-limpah. Dan selamat menyongsong Tahun Baru yang penuh kedamaian, berkat dan kebaikan!”
~ Abuna Alam, Imam dari Gereja Katolik Melkit, U.S.A.

“Selamat Natal bagi  saudara saudari sekalian. Kami berharap saudara saudari sekalian akan menjadi luar biasa bersama Yesus Kristus. Tuhan sungguh telah lahir!”
~ Monakhos Bakhomius Issa Zourob, Biarawan St Basilius dari Gereja Katolik Melkit, Lebanon.

“Saya mengucapkan Selamat Natal dan Selamat Tahun Baru 2013. Kiranya Sang Bayi Betlehem mengaruniakan segala yang kalian perlukan bagi keselamatan jiwa kalian.”
~ Suster Nada Tanios, Biarawati St Basilius dari Gereja Katolik Melkit, Lebanon.



( Sumber gambar : Holy Spirit Byzantine Catholic Church; easterngiftshop.com )



kembali ke halaman utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar